Senin, 18 September 2017

Perjalanan Prala Seorang Pelaut

Halo teman selamat siang

Saya jouan Randy Al Fariz berasal dari jakarta saya lulusan dari sekolah ternama di jakarta SPM Jakarta Raya. Kali ini saya akan bagikan bagaimana pengalaman saya saat prala di kapal. Pada saat lulus UN saya harus mengikuti diklat pembuatan sertifikat serta simulator dari sekolah yang di tuju pada saat itu kalo tidak salah simulator itu 2 minggu lalu saya harus menunggu untuk ujian keahlian pelaut yang di selenggarakan oleh dirjen perhubungan laut. Setelah lulus ujian saya melamar diberbagai macam perusahaan pelayaran tapi semua itu sia sia karna mayoritas perusahaan mencari dari Akademi saya hampir putus asa pada saat itu tapi allah memberi jalan buat saya, saya di tawarkan di sebuah perusahaan jakarta lalu saya mengikuti serangkaian yang terdapat disitu setelah interview saya lulus dan saya bisa juga akhir nya berada di atas kapal, 3 bulan saya bersama bosun, 3 bulan kemudian bersama third officer sampai dengan 1 tahun saya bersama chief officer banyak lika liku yang saya alami di kapal seperti diomelin captain sampe sampe ingin di turunkan pada suatu pelabuhan selanjut nya tapi saya mulai sadar saya harus berubah untuk hidup saya selanjut nya. 1 tahun berlalu akhir nya saya turun dan mengirimkan mutasi off pada sekolah saya dan ada 1 tugas yang harus saya kerjakan yaitu paket atau skripsi pasti teman teman pelaut semua tau bagaimana skripsi paket itu dengan 8 mata pelajaran saya habis kan 1 bulan untuk mengerjakan itu, seharus nya dikerjakan dikapal tapi saya terlalu bersenang senang pada saat itu dan lupa dengan tugas saya. 1 bulan berlalu saya ajukan ujian paket ke sekolah saya agar di rekomendasikan ke BP2IP Tangerang dan akhir nya saya ujian paket selama 2 minggu disanah walaupun lama tetapi bertahap. Lama sekali menunggu SKL Paket dari sanah akhir nya saya memutuskan untuk mengojek agar dapat pemasukan untuk makan saya sehari hari. Setelah saya mendapat SKL itu saya langsung mengejar ketinggalan 1 tahun lalu dan akhir nya saya di percepat untuk mengikuti ujian Pasca Prala selama 5 hari setelah 1 bulan menunggu akhir nya keluar juga hasil dari ujian saya kemarin alhamdulilah lulus saya 1x tembak saya sangat bersyukur atas kelancaran jalan saya. Dan akhir nya tidak lama kemudian saya mendapat kan ijazah laut yaitu Ahli Nautika Tingkat IV dan Endorsment.

Sekian pengalaman saya jika ada yang kurang tolong di koreksi terima kasih sampai bertemu di halaman saya selanjut nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar